Biarpun ada rintangan, Saya tetap berusaha

Dari seorang petani musiman, Bapak Benyamin Benu beralih ke petani hortikultura. Keputusannya ini disebabkan oleh kebutuhan rumah tangga yang terus meningkat. Tanaman berumur panjang seperti mahoni, kelapa, dan lain-lain itulah yang dipilih oleh penduduk Desa Fatukopa ini untuk menyambung hidup.

Keinginannya untuk menanam sayuran untuk kebutuhan harian tidak terwujud karena tempatnya yang baru tidak dekat dengan sumber air. Akhirnya ia menggarap tanah milik orang lain yang letaknya dekat sumur. Setelah melakukan kesepakatan bersama, Bapak Benyamin Benu pun bisa memiliki lahan tersebut.

Awalnya Bapak Benyamin Benu membuka lahan bersama tiga temannya. Namun ke tiga temannya meninggalkannya tanpa sebab. Akhirnya bersama anaknya, ia membuka lahan dan mulai bercocok tanam. Sebelum mendapatkan hasil panen, ia pun harus mengalami beberapa rintangan akibat kurang perhitungan sehingga air kering sebelum panen tiba.

Belajar dari kesalahan yang pernah diperbuat, akhirnya kini Bapak Benyamin Benu bisa menuai hasil panen sayuran. Saat ditanya mengenai penghasilan didapatkan, beliau bercerita bahwa hasil yang ia dapat lumayan. “Biarpun ada rintangan, saya tetap berusaha. Saya berterima kasih kepada Tangan Pengharapan karena telah membantu kami sehingga kami memperoleh hasil panen yang baik,” ujarnya.

Bagikan postingan

Berikan komentar anda

(start with http://)