Ciptakan generasi Anak Panah

Banyak anak-anak cerdas di pedalaman sangat kesulitan untuk mengembangkan diri. Anak yatim piatu, berasal dari keluarga tidak mampu, terjerat pernikahan di bawah umur, fasilitas dan akses yang tidak memadai menjadi ironi potensi mereka.

Mampu menjangkau 49 anak dari beberapa desa tertinggal di Indonesia merupakan capaian Children Rescue Home (CRH) Yayasan Tangan Pengharapan saat ini. Children Rescue Home menjadi rumah bagi mereka untuk dididik dan dibina dengan fasilitas yang lebih baik. Ada lima CRH Tangan Pengharapan yakni CRH Jakarta, CRH Kupang (NTT), CRH Taehue di Timor Tengah Selatan, NTT, CRH Merauke, dan CRH Sentani di Papua.

Kecerdasan mereka menunjukkan bahwa mereka tidak kalah bersaing dengan anak-anak di kota. Lihat saja, Lida Resa, anak binaan CRH Jakarta dari Sumba berhasil memperoleh Juara III Umum kelas XII IPS tahun ajaran 2017/2018 di salah satu SMA di Bekasi. Hangry Rihi, anak binaan CRH Taehue berhasil lulus dengan predikat ‘Nilai Tertinggi’ Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA se-Kecamatan Amanuban Timur, TTS. Beberapa anak juga memperoleh peringkat 5 besar atau 10 besar di kelasnya.

Children Rescue Home bercita-cita menjangkau lebih banyak anak cerdas dari pedalaman dan menghasilkan generasi anak panah yang dirahkan untuk membangun daerahnya masing-masing.

Bagikan postingan

Berikan komentar anda

(start with http://)