Tetap Sekolah Walau Dalam Masalah

Seringkali kita mendengar bahkan melihat secara langsung ataupun mengalaminya sendiri tentang hal kekerasan dalam keluarga yang pada akhirnya berujung kepada perceraian antara suami dan istri. Kita menyadari bahwa dalam situasi seperti itu yang menjadi korban bukan hanya istri atau suami namun yang menjadi korban paling berat adalah anak-anak.

Florida Gebze yang biasa dipanggil Ida adalah salah satu dari sekian banyak anak yang menjadi korban dalam permasalahan keluarga yang terjadi. Mama Ida bernama Oida Kaimu dan Bapa Ida bernama Tinus Gebze memiliki permasalahan yang cukup berat dalam rumah tangga mereka, sehingga tanpa mereka sadari Ida lah yang menjadi korban utama dalam situasi itu.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Setelah peristiwa perceraian bapa dan mama ida terjadi, ida berubah menjadi pribadi yang murung. Ida sempat bersekolah di dekat rumahnya, saat itu Ida baru kelas 1 SD. Namun sayangnya Ida tidak bisa menyelesaikan sekolahnya karena harus terhenti akibat keegoisan orang tuanya yang bercerai saat itu.

Purna sudah harapan Ida yang mungkin dia sudah idam-idamkan. Seolah-olah dia tahu bahwa masa depannya tidak ada lagi. Sering dia melihat kawan seusianya saat itu sedang berangkat ke sekolah namun dia sendiri hanya berdiam diri di rumah untuk membantu mamanya. Kadang-kadang Ida pun juga ikut serta dengan mamanya sambil membawa adiknya.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Tangan Pengharapan hadir di Merauke pada Tahun 2014 bulan Juni dan membuka center baru dengan program makan untuk belajar. Melalui program ini banyak anak-anak yang tertolong dalam hal pendidikan dan makanan bergizi. Salah satu anak yang tertolong lewat program ini adalah Florida Gebze. Florida Gebze merupakan salah satu anak yang cukup baik dan aktif pergi ke FLC, sehingga kami merasa tidak percaya kalau sesungguhnya Ida adalah anak yang berada dalam keluarga broken home. Namun semangatnya untuk tetap belajar dan sekolah itulah yang membuat kami dari Tangan Pengharapan merasa berguna bisa ada di tengah-tengah mereka. Tetap sekolah walaupun dalam masalah….. itu adalah doa dan semboyan hidup anak-anak seperti Florida.

Bagikan postingan

Berikan komentar anda

(start with http://)